Connect with us

SABA DESA

Cegah Dini Stunting, Pemdes Cikukulu Bersama Unsur Terkait Adakan Validasi Balita.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Upaya pencegahan dan pengawasan Stunting terus dilakukan pihak Pemdes Cikukulu Kec. Karangnunggal,Kab. Tasikmalaya. Salah satunya adalah mengadakan  Validasi  Balita yang dilaksanakan di seluruh Posyandu, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan validasi balita tersebut dilaksankan pihak Pemdes Cikukulu bersama Nakes, PKK dan Kader Posyandu dengan menghadirkan Warga yang memiliki anak Balita. Acara yang dilaksanakan di 6 posyandu tersebut dihadiri ketua PKK Desa Cikukulu Elin Herlina, S.Pd, Bidan Desa Hj Enung Nuryani dan puluhan Kader Posyandu dan warga yang memiliki anak Balita.

Kepala Desa Cikukulu Asep Triyana menyampaikan, Target kegiatan validasi  adalah melalukan pengecekan kesehatan dan penimbangan balita, selanjutnya  hasil penimbangan  balita di  masing- masinh posyandu yang kurang memenuhi persyratan balita sehat menurut usia nya sampai bulan agustus 2022. Selanjutnya akan dilakukan tindak lanjut apabila ada Balita yang tidak memenuhi standar balita sehat dalam tumbuh kembangnya.

Dijelaskan Kades, dari hasil laporan validasi balita hari ini adalah sebanyak 34 balita tervalidasi,validasi balita stunting 26 orang,prevalensi 10.4 persen dan hasil prevalensi akhir sebedar 8.1 persen

“Kegian ini dilaksanakan dalam upaya  menekan dan Pengentasan gejala pada anak stunting sejak dini, harapannya semoga tahun depan Desa Cikukulu bebas dari stunting,” pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!