Connect with us

DAERAH

Bupati Tasikmalaya, Lantik Kades PAW dan Kades Terpilih Pada Pilkades Serentak 2021.

Published

on

SINGAPARNA, Kabartasela.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengambil sumpah dan melantik kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 yang diikuti oleh 73 Desa di 35 Kecamatan dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang diikuti oleh 6 Desa di 6 Kecamatan bertempat di Pendopo Baru, Senin (21/06/2021). Kegiatan ini diikuti secara hybrid sebagian di Pendopo Baru dan sebagian lainnya melalui video conference.

Pengambilan sumpah dan pelantikan  tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tasikmalaya Nomor 141.1/KEP.123-PEMDES/2021 tentang Pengangkatan  Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 untuk Masa Bakti 2021-2027. Serta berdasarkan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan panitia pemilihan kepala desa atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Upayakan untuk menciptakan suasana yang kondusif di desa saudara, selanjutnya dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat, kades juga harus dapat bertindak adil sesuai dengan sumpah,” jelasnya.

Dijelaskan Bupati Ade, pihaknya meminta agar para Kades dapat selalu tertib administrasi dalam hal pengelolaan keuangan serta pembangunan di desa sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat desa cepat tercapai.

“Kades diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM, RT, RW, dan tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga-lembaga desa lainnya,”tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, Sekretaris Daerah Mohamad Zen, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya, para Asisten di lingkungan Pemda Kab. Tasikmalaya, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!