Connect with us

KESEHATAN

Bupati Tasikmalaya Gelar Pembinaan RT Siaga Kecamatan Cibalong.

Published

on

KABAR CIBALONG – Satuan tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pembinaan peningkatan kapasitas RT Siaga untuk percepatan penanganan covid 19 di kecamatan Cibalong, bertempat di aula Desa Parung, Kecamatan Cibalong (21/09/2020).

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto S.Ip beserta jajaran OPD, Muspika Kecamatan Cibalong, Kepala desa, Para ketua RT, Perwakilan Linmas dan tokoh masyarakat se kecamatan Cibalong ,Selain acara pokok pembinaan RT siaga juga di isi dengan pembagian kartu tanda linmas dan dana operasional RT siaga.

Dalam Paparannya, dihadapan para Ketua RT dan Linmas, Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menyampaikan, peran ketua RW/RT, linmas dan tokoh masyarakat sangat penting dalam memotori ketaatan dan kedisiplinan masyarakatnya untuk menjalankan protokol kesehatan covid 19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, diharapkan dengan adanya koordinasi RT siaga ini mampu mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona sejak dini di tingkat lingkungan ke RTan. Masyarakat harus terus menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah agar dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 seiring bertambahnya korban covid 19 belakangan ini.

“Peran RT Siaga sangat penting karena menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus covid 19,menjaga kondusifitas wilayah serta menjadi peran penting untuk masyarakat dalam mengembalikan roda perekonomian di tengah pandemi,” (SN)

Advertisement
error: Content is protected !!