Connect with us

RAMADHAN

Bulan Ramadhan, Siswa SMKN Bantarkalong Adakan Kegiatan Smartren.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong– Buka Bersama On The Screen (Bubos) dan Rantang Cinta  merupakan bagian dari kegiatan SMARTREN (smart pesantren) atau kegiatan Milenial Smartren Ramadhan Virtual, merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan pada bulan Ramadhan secara virtual atau daring bagi kaum milenial yaitu pelajar SMA, SMK, & SLB yang dicanangkan Pemprov Jawa Barat selama bulan Ramadhan 1442 H.

Ketua MGMP PAI  Siti Robi’ah MPd ditemui  di GSG Bakal SMKN Bantarkalong Sabtu (24/4/2021), menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan nilai-nilai luhur Ramadhan dan penguatan pendidikan karakter, menambah dan memperluas wawasan keislaman, meningkatkan amaliah di bulan Ramadhan yang dilaksanakan secara terencana sesuai situasi, kondisi, dan potensi masing-masing,  serta menerapkan pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari berupa bimbingan, arahan, pelatihan, pembiasaan yang dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan antara pihak sekolah dengan orang tua.

Dikatakan Siti Robi’ah,  dalam kegiatan tersebut tidak hanya buka bersama namun ada kegiatan lainnya diantaranya Rantang Cinta. Rantang cinta hanya sebuah simbol yaitu kegiatan memberi sodakoh kepada masyarakat di sekitar sekolah. Di samping itu kami melaksanakan tambahan yaitu khotam Al-Quran. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan anggota OSIS & MPK SMKN Bantarkalong.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar sekaligus mampu memberi kesan positif terutama bagi anak-anak.dalam pelaksanaannya, seluruh peserta di wajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid 19,”pungkasnya.

Sementara Ketua Osis SMKN Bantarkalong Seli Indriyani menyampaikan, seluruh siswa yang mengikuti rangkaian kegiatan  mengaku  memperoleh ilmu dan pengalaman sekaligus kesan positif, selain dijadikan kesempatan  mendapatkan sejumlah pengalaman dan ilmu, didalamnya juga memberi kesempatan  bersilaturahim dengan masyarakat lingkungan sekolah, teman-teman dan guru SMKN Bantarkalong setelah sekian lama tidak berjumpa karena pandemi karena adanya Pandemi.( Mz/Feby)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!