Connect with us

SABA DESA

Bukit Puji Ningrum, Destinasi Wisata Alam Alternatif Di Sukaraja

Published

on

Kabar Sukaraja – Wisata alam Bukit Puji Ningrum yang berada di Kp. Pasirhaleuang Desa Janggala, Kec. Sukaraja patut jadi referensi berwisata bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya, suguhan alam yang eksotik dari ketinggian dengan gumpalan awan di bawahnya menambah keindahan hingga serasa berada di negeri atas awan, pengunjung juga dapat lebih lama menikmati keindahan alam di lokasi tersebut karena tersedia lokasi bercamping.

Saat ini, bukit Puji Ningrum telah menjadi salah satu lokasi berwisata alternatif yang ramai didatangi warga dari sejumlah daerah sejak mulai di buka beberapa bulan lalu.

Wakil ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin (Kanan) saat berkunjung ke area wisata alam Bukit Puji Ningrum Kec. Sukaraja.

Wakil ketua DPRD Kab. Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin juga berkesempatan berkunjung ke bukit Puji Ningrum, Selasa (10/6), saat berada di negeri atas awan tersebut, Cecep mengaku sangat kagum dengan keindahan alamnya sehingga lokasi ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat terutama di media sosial, keindahan alam dan kesegaran udara khas perbukitan sangat cocok menjadi tempat berekreasi sekaligus edukasi.

“Bukit Puji Ningrum menjadi satu bukti potensi alam yang ada di wilayah Kab. Tasikmalaya untuk di manfaatkan menjadi tempat wisata, potensi wisata lainnya juga banyak tersebar di sejumlah daerah, selain dapat dijadikan sarana berekreasi warga juga diharapkan mampu mendatangkan manfaat bagi masyarakat, ” jelasnya.

Sementara ketua karang taruna Kec. Sukaraja, Angga Setiawan menambahkan, ada beberapa fasilitas yang perlu di bangun untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung, salah satunya adalah toilet dan mushola permanen disamping sejumlah fasilitas lainnya, menurutnya, memang saat ini ada wc dan mushola bagi pengunjung namun dibangun alakadarnya saja.

“Kami berharap segera ada bantuan terutama dari pemerintah, agar pengembangan wisata alam Bukit puji ningrum dapat lebih maksimal,” harapnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!