Connect with us

RAGAM

BPP Bantarkalong Gelar Sosialisasi Pengembangan Budi Daya Jagung Bagi Petani.

Published

on

KABAR BANTARKALONG – Balai penyuluh pertanian Kecamatan Bantarkalong, menggelar sosialisasi pengembangan budi data jagung APBN TA 2020 bagi petani anggota sejumlah kelompok tani yang menjadi penerima program tersebut, Senin (21/9/2020).

Dalam kegiatan yang digelar di aula pertemuan kantor BPP Bantarkalong tersebut, hadir petugas penyuluh, Muspika, Sertu Agus Sugiarto perwakilan dari Koramil 1217/Bantarkalong dan puluhan petani dari sejumlah poktan.

Koordinator BPP Bantarkalong Suherman SP, saat memberikan materi dalam sosialisasi pengembangan budi daya jagung pada petani binaannya.

Koordinator BPP Bantarkalong Suherman SP kepada Kabartasela. Com menjelaskan, sosialisasi program pengembangan budi daya jagung ini diperuntukan bagi 2 kelompok tani yang menjadi penerima dan pelaksana program yang anggaran berasal dari APBN tahun anggaran 2020.

Dikatakan Suherman, kedua poktan tersebut adalah, Poktan Waluya 3 Kp.Cibengang Desa Simpang dengan luas area tanam 15 Hektar dan Poktan Taruna Tani Cihegar Sabilulungan Berkarya Kp.Cihegar Desa Simpang dengan luas tanah area tanam 12 Hektar. Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan teknis tanam dan kemampuan petani untuk mengembangkan potensi area tanam yang luas guna pengembangan jagung sebagai komoditas pertanian unggulan.

“Sosialisasi program dan pembinaan di maksudkan untuk memaksimalkan program tersebut untuk memberi manfaat bagi petani, nantinya kami akan melakukan pendampingan dan pembinaan bagi poktan yang melaksanakan program tersebut,”jelasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!