Connect with us

SABA DESA

BLT Dana Desa Tahap II, Hari Ini Di Salurkan Pemdes Sarimanggu.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Sebanyak 250 keluarga penerima manfaat (KPM) asal 49 RT di delapan kedusunan menerima bantuan langsung (BLT) dana desa tahap II yang disalurkan oleh Pemdes Sarimanggu, Kec. Karangnunggal, Tasikmalaya, Sabtu (20/6).

Proses penyaluran Bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 tersebut, dilaksanakan di Gor Desa Sarimanggu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kades Sarimnggu Indra Nuryana SI.p saat menyampaikan sambutan dalam penyaluran BLT Dana Desa Tahap II.

Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana SI.p menjelaskan, penyaluran BLT DD Tahap II sebesar Rp 600 ribu tersebut dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesegatan, salah satunya dengan penerapan pembagian waktu menjadi dua gelombang pembagian, untuk kedusunan Cikukulu, Wargaasih, Cimanggu dan Rancasengit dibagikan pada pagi hari, sementara warga dari 4 kedusunan lainnya yaitu Pojok,Santrijaya, Citapen dan Cacaban dilakukan sehabis dzuhur.

“kami sengaja melakukan kebijakan membafi waktu untuk pembagian Bantuan langsung tunai Dana desa ini agar tak terjadi kerumunan warga, selanjutnya kami berharap bansos ini dapat bermanfaat bagi penerima ditengah pandemi Covid-19 ini,”jelasnya.

Suasana penyaluran bantuan tunai langsung dana desa tahap II Desa Sarimanggu, Sabtu (20/6).

Sementara ketua BPD Desa Sarimanggu, Eli Romli MP.d saat menyaksikan proses penyaluran bansos dari dana desa yang diterima Pemdes Sarimanggu tersebut menjelaskan, pihaknya sangat menyetujui langkah pengaturan waktu penyaluran BLT untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, apalagi hari ini jumlah penerima mencapai 250 orang.

“Proses pembagian BLT Dana Desa tahap II yang dilakukan pemdes dan gugus tugas Covid-19 Desa Sarimanggu ini juga turut disaksikan lembaga desa, Babinsa , Bhabinkamtibmas, pendamping dan tokoh masyarakat lainnya,”pungkasnya. (**/wha)

Advertisement
error: Content is protected !!