Connect with us

SABA DESA

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Cikupa Gelar PPKM Pembagian Masker.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Cikupa menggelar Operasi Yustisi dilanjutkan penyaluran  pembagian Masker Sebanyak 100 Buah Masker dengan mengambil lokasi di depan kantor Desa Cikupa.

Kegiatan operasi yustisi tersebut bertujuan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan himbauan PPKM mikro di wilayah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari Sabtu (02/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi Bhabinkamtibmas Bripka Berni N.H.S.H, Babinsa Serka Mamat,Ketua PKK Yeni Maryani perangkat Desa Cikupa dan para Kepala Dusun.

Kegiatan ini, merupakan program dalam PPKM Mikro untuk menekan penyebaran virus corona Covid-19. Dengan dasar hukum Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 Tahun 2021 tanggal 02 Jul 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat corona virus disease 19 di wilayah Jawa Bali.

Bripka Berni mengatakan kegiatan ini merupakan program utama untuk menekan penularan virus Covid-19 yang ada di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

“Pada kesempatan tersebut petugas jaga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 seperti memakai masker, menjaga jarak / hindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ucap Berni.

Sasaran pembagian masker, kata dia, kepada para pengguna jalan dan maupun masyarakat sekitar yang di jalan depan kantor desa cikupa.

“Tujuannya untuk menekan penularan penyebaran virus covid yaitu dengan menggunakan masker secara benar kemudian tetap menjaga jarak, harus sering mencuci tangan dan himbauan untuk tidak masyarakat untuk tidak berkerumun,” tuturnya.

Lebih lanjut dia juga menambahkan bawah pihaknya akan sering melakukan patroli rutin untuk memberikan Himbauan PPKM Mikro di wilayah Desa Cikupa.

“Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 100 masker dan himbauan untuk PPKM agar masyarakat lebih patuh dalam menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) dan selama kegiatan dilaksanakan, berjalan dengan aman dan Kondusif” tutupnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!