Connect with us

SABA DESA

Bersama Warga, Babinsa Desa Simpang, Siap Maksimalkan Posko Terpadu Melawan Covid 19.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong – Dengan Memaksimalkan peran sumber daya manusia yang ada, Babinsa Simpang Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya Serda Agus Hambali siap menjalankan tugas sebagai bagian dari posko terpadu untuk penanggulangan covid 19 di wilayah kerjanya.

Babinsa Desa Simpang yang juga Batuud Koramil 1217/Bantarkalong Serda Agus Hambali, ditemui Kabartasela.com Rabu (17/2/2021) menyampaikan, berbekal koordinasi yang erat antara Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan desa dan Pemdes Simpang, pihaknya akan memaksimalkan fungsi dan peran posko terpadu dalam upaya pencegahan dini dan penanganan covid 19 di wilayah Desa Simpang.

Dijelaskan Agus, Sesuai intruksi pimpinannya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi posko terpadu dalam upaya dan menjalankan sejumlah langkah penting dan strategis di tingkat desa hingga ke tingkat RT dalam upaya pencegahan dini dan penanganan covid 19.

“Dengan memaksimalkan SDM yang ada seperti tenaga kesehatan, perangkat desa, pengurus RT Siaga, Linmas, Kader Posyandu dan seluruh elemen masyarakat lainnya, kami optimis dapat memaksimalkan peran posko terpadu untuk melawan virus corona,”tegasnya.

Sementara Kepala Desa Simpang Budi ZA ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya memberikan ruang dan kepercayaan kepada tim posko terpadu untuk melaksanakan tugas kemanusiaan melawan covid 19, untuk pihaknya juga berharap seluruh komponen masyarakat Desa Simpang untuk turut berperan aktif dalam berbagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 seperti disiplin melaksanan prokes dan menjaga kesehatan diri maupun lingkungannya. (Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!