Connect with us

POLITIK

Bersama Unsur Terkait, Penyelenggara Pemilu Tingkat Kec. Cibalong Gelar Apel Siaga Kerawanan.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Semakin mendekatnya waktu pelaksanaan pemilu 2024 guna memastikan kesiapan para penyelenggara dan komponen lainnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibalong Kabupaten Tasikmalaya menggelar apel siaga bersama dialun alun kecamatan cibalong (02/02/2024).

 

kegiatan apel siaga yang diisi dengan acara senam bersama yang diprakarsai oleh Rina Nureani S.kep. ners.S.Ip,M.si Kepala UPTD Puskesmas Cibalong diikuti oleh Muspika, Panwascam, Ferwosi,PKD dan PPS se kecamatan cibalong.

 

Selain kegiatan senam bersama guna acara dilanjutkan dengan pembekalan kepada para PPS di GDI kecamatan cibalong yang juga dipungsikan sebagai gudang logistik dengan materi potensi kerawanan pemilu 2024.

 

Kapolsek Cibalong AKP Jaja Hidayat SE, dalam acara tersebut turutĀ  memberikan arahan menyatakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi pemilu 2024 ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

 

Dijelaskan Kapolsek, Semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada dan kita penyelenggara yang ditugaskan oleh negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung,umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan terciptanya kondusipitas ditengah masyarakat.

 

“Kita semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap lancarnya pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan cibalong, Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu di kecamatan Cibalong,” Ujar Kapolsek Cibalong.

 

Sementara Rika Henika SH, Komisioner Panwascam Cibalong dalam acara tersebutĀ  menyampaikan bahwa pentingnya peningkatan sinergitas dan kordinasi sesama penyelenggara juga semua harus mampu meningkatkan sosialisasi dilapangan kepada masyarakat sehingga potensi kehadiran dipelaksanaan pemilu tinggi,lancar dan aman tanpa adanya pelanggaran aturan pemilu diwilayah Kecamatan Cibalong. (Ihsan).

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!