Connect with us

DAERAH

Bersama Unsur Terkait, Camat Cipatujah Adakan Gerakan Jumat Berkah Menanam Pohon.

Published

on

Pewarta : Mz-foel

Cipatujah,Kabartasela.com – Gerakan menanam pohon terus dilakukan Pemerintah Kecamatan Cipatujah bersama seluruh Stakeholder yang ada di wilayah Kec. Cipatujah, gerakan penanaman pohon tersebut melibatkan ASN,Koramil, Polsek,Pemdes dan masyarakat.

Seperti terlihat saat Jumat (19/8/2022),bertempat di area Gunung Batu Desa Cipatujah di pimpim langsung Camat Cipatujah Darya S.Ip, bersama jajaran TNI/Polri,penyuluh Kehutanan, Pemdes dan lembaga desa Cipatujah melakukan penanaman pohon di area yang selama ini terbengkalai dan kerap menjadi lokasi pembuangan sampah orang- orang yang tak bertanggung jawab.

Camat Cipatujah Darya S.Ip dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya memang menjadikan kegiatan penanaman pohon sebagai  program rutin di hari jumat setiap pekannya, selain mengadakan jumat bersih dengan bersih- bersih  lingkungan kantor pemerintahan dan instansi lainnya, kegiatan jumsih juga selalu di isi oleh pelaksanaan penanaman bibit pohon  di lingkungan,pekarangan, area tanah non produktif dan area sepanjang pantai.

“Jenis Pohon yang sering kita tanaman adalah jenis buah- buahan, kayu keras dan tanaman produktif lainnya, harapannya adalah pohon yang kita tanam hari ini akan di nikmati oleh anak cucu kita dikemudian hari sekaligus menjadi cara perlindungan dan penghijauan alam,”pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!