Connect with us

KESEHATAN

Bersama Unsur Muspika dan Pemdes, Puskesmas Bantarkalong Terus Laksanaan Vaksinasi Covid 19 Kepada Masyarakat.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terus dilaksanakan Petugas Puskesmas Bantarkalong baik pelayanan di puskesmas maupun dengan cara  jemput bola mendatangi warga untuk berikan vaksinasi covid 19 dosis I,II dan  dosis III.

Dengan bersinergi dengan unsur pemerintah Kecamatan, Koramil 1217/Bantarkalong, polsek Bantarkalong dan Pemerintah Desa serta Tokoh masyarakat, petugas Vaksinator dari puskesmas Bantarkalong mengadakan vaksinasi kepada masyarakat,salah satunya adalah saat menggelar vaksinasi di area Kantor Desa Sirnagalih Kec. Bantarkalong berbarengan digelarnya pengajian bulanan tingkat desa, Sabtu (2/7/2022).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Plt Camat Bantarkalong Aan Budiman S.Sos, Kades Sirmagalih Asep Permana, Sertu Agus Hambali dari Koramil 1217/Btkl,Bripka Indra dari Polsek Bantarkalong dan tokoh masyarakat lainnya.

Plt Kepala Puskesmas Bantarkalong Nina S.Ip melalui penanggung jawab Vaksinasi H Entis S.Kep menyampaiakan, Sesuai dengan perintah,pihak Puskesmas akan terus melakukan langkah sosialisasi dan pemvaksinan covid 19 kepada masyarakat seiring adanya target capaian vaksin di wilayah Kec. Bantarkalong.

Dijelaskan H Entis, untuk pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan hingga saat ini, pihaknya menyediakan vaksinasi tahap I,II dan III, jadi kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin bisa datang ke puskesmas atau tempat pelaksanaan yang kami lakukan secara bergantian di 8 desa se kec. Bantarkalong.

“Terima kasih kepada semua stakeholder tang telah membantu, kepada masyarakat kami sampaikan terima kasih kepada yang sudah divaksin, kepada yang belum dipersilahkan datang ke puskesmas atau menghubungi petugas Vaksinator,”jelasnya.

Sementara Plt Camat Bantarkalong, Aan Budiman S.Sos menyampaikan, pihaknya atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh Pemdes siap mendukung dan membantu pihak nakes demi suksesnya capaian vaksinasi covid 19 di wilayah Kec. Bantarkalong.

“Dukungan juga dipastikan datang dari unsur Muspika lainnya seperti Koramil dan Polsek Bantarkalong, semoga dengan sinergitas yang kuat akan menghasilkan kinerja dan capaian vaksinasi sesuai target,”pungkasnya.

Pewarta   : Mz-foel
Editor        : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!