Connect with us

SABA DESA

Bergotong Royong, Jadi Budaya Yang Dilestarikan Warga Desa Eureunpalay.

Published

on

Kabar Cibalong – Budaya gotong royong masih dipegang teguh warga Desa Eureunpalay, Kec. Cibalong, Kab. Tasikmalaya hingga saat ini, terbukti saat pengerjaan pembangunan jalan lingkungan di Kp. Sarongge, Ratusan warga turut terlibat langsung bergotong royong.

Dalam pengerjaan pengecoran jalan lingkungan bervolume 1.2 x 350 meter yang anggarannya berasal dari Dana Desa TA 2020 yang dilaksanakan PPKD Desa Eurenpalay tersebut, Terlihat puluhan warga tak terkecuali kaum emak-emak penuh semangat bergotong royong bersama aparatur desa lainnya. adanya keikut sertaan warga bergotong royong membuat PPKD Sebagai pelaksanaan menjadi terbantu baik dalam pelaksanaan sekaligus kualitas bangunan yang dikerjakannya.

Kades Eureunpalay Yadi Suryadi dan ketua BPD H Maman Hilman saat bersama warganya bergotong royong membangun jalan lingkungan.

Kades Eureunpalay Yadi Suryadi  saat turut bergotong royong bersama warganya tersebut, Sabtu (4/7) menjelaskan, semangat bergotong royong memang menjadi adat dan istiadat yang masih dilestarikan oleh warganya sejak dulu hingga sekarang, kekompakan warga inilah yang membuat Pemdes Eurenpalay makin semangat dalam menyusun dan melaksanakan pembangunan disemua bidang terutama infrasteuktur.

“Semangat bergotong royong warga menjadi tenaga dan modal utama kami untuk terus berbenah dan membangun desa,semangat ini juga menjadi bukti dukungan dan kepedulian masyarakat kepada kemajuan Desa Eureunpalay,” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Eureunpalay H Maman Hilman S.Sos mengaku sangat bangga dengan kekompakan warga di semua wilayah kedusunan, bukan hanya saat ada pengerjaan infraatruktur untuk failitas umum, sosial maupun sarana keagamaan,   warga juga selalu kompak turut membantu saat ada ada salah satu warga lainnya membangun rumah dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Selain berkontribusi tenaga dengan turut bekerja pada setiap pembangunan yang dilaksanakan pemdes, keikut sertaan secara langsung, bisa dijadikan kesempatan melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran sekaligus kualitas bangunan tersebut”jelasnya.(**)

Advertisement
error: Content is protected !!