Connect with us

RAGAM

Bantu Petani Tingkatkan Produksi Padi, BPP Culamega Adakan Gardal.

Published

on

Kabartasela.com Culamega– Gerakan penyemprotan dan pengendalian hama padi serelia terus digencarkan petugas penyuluh pertanian dari BPP Culamega Kab. Tasikmalaya. selain menggelar penyuluhan teknis, mereka juga terjun ke lapangan langsung untuk menggerakan petani melakukan penyemprotan untuk mengendalikan organisme pengganggu tanaman padi.

Salah satunya saat mereka mengadakan Gerakan penanganan dan pengendalian hama padi bagi petani anggota kelompok tani Sinar Mukti Desa Bojongsari Kec. Culamega, Selasa (4/5/2021). hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi narasumber dalam penyuluan teknis pengendalian hama padi, koordinator UPTD BPP Culamega H.E Syaripudin SP., PPL Wilbin Desa Bojongsari Anggres Candra G,SP, POPT Somad, dan perwakilan dari pihak Desa Bojongsari yang diwakili kepala Dusun Cikondang Agus.

Usai kegiatan, Koordinator UPTD BPP Culamega H.E Syaripudin SP, melalalui  PPL wilayah binaan Desa Bojongsari Anggres Candra G,SP, menyampaikan Tujuan dan target kegitan ini adalah untik membantu petani dalam mengatasi dan  mengendalikan Organisme penggangu Tanaman (OPT) di lahan khususnya tanaman padi sawah.

Dikatakan Aggres, target lainnya adalah memberika  pemahaman kepada petani tata cara mengendalikan dan menanggulangi hama tanaman agar produksi padi dapat baik dan hasilnya  meningkat.

“Kami akan terus melakukan penyuluhan dan pendampingan terkait penanganan, mengatasi dan mengendalikan organisme penggangu tanaman,”pungkasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!