Connect with us

DAERAH

Bangun Kembali Rumah Dua Warga Desa Barumekar Terdampak Bencana Longsor, Jadi Bukti Kuatnya Kepedulian dan Kesetiakawanan Sosial Warga Kec. Parungponteng,

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com-Bencana alam yang melanda menyadarkan kita sebagai anak bangsa betapa pentingnya kesetiakawanan sosial dalam menangani berbagai kejadian bencana yang melanda negeri ini.

Rasa kesetiakawanan sosial inilah yang mendasari gerakan yang dihimpun oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),Kampung Siaga Bencana (KSB) dan Relawan Peduli Bencana (RPB) Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan penggalangan bantuan dan menyalurkannya pada minggu 11 Desember 2022 bagi saudara Oos dan Udin warga kampung Jareged Rt 04 Rw 04 Desa Barumekar,dimana rumah Oos dan Udin hancur total tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya Selatan pada 26 oktober 2022 yang lalu.

Sukmana S. Sos TKSK Kecamatan Parungponteng menyatakan bahwa bantuan yang dihimpun TKSK, KSB dan RPB kepada saudara Oos dan Udin merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang tertimpa musibah guna meringankan beban biaya hidup dan membangun kembali tempat tinggalnya.

Bantuan yang disalurkan para relawan sosial ini berupa bahan matrial,uang tunai, makanan siap saji dan tenaga ahli bangunan ini diapresiasi oleh
Maulana Taupik Rijki S. Sos kepala desa Barumekar yang turut serta hadir dalam penyaluran bantuan dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga warganya benar benar terbantu.

“Empati dan bantuan terhadap para korban bencana ataupun potensi kerawanan sosial lainnya adalah bentuk dari pengamalan nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang harus dijalankan seluruh lapisan masyarakat bukan hanya oleh pemerintah dan harus terus dipertahankan sebagai jati diri bangsa yang menjunjung tinggi asas gotong royong”pungkas Sukmana. ( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!