Connect with us

SABA DESA

Bangun Jalan Poros Desa Secara Swadaya, Kades Cipicung Beri Apresiasi Pada Warganya.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Pembukaan akses jalan desa yang menjadi penghubung ke area lapangan Desa Cipicung saat ini tengah di bangun secara swadaya oleh warga, pembangunan badan jalan ini mulai dilaksanakan,Senin (25/7/2022).

Pembuatan jalan yang di rencanakan sepanjang 120 meter tersebut merupakan rencana strategis yang direncanakan oleh warga dan pemdes Cipicung Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya untuk mempermudah akses menuju area lapangan olahraga yang berada di Kp. Burujul, Dusun Cipicung, Desa Cipicung. Pembangunan badan jalan poros desa  tersebut juga terlaksana atas kerelaan dan kesadaran sejumlah warga yang mewakafkan tanahnya untuk pembuatan jalan tersebut, sejumlah warga yang memberikan sebagian tanahnya untuk pembuatan jalan antara lain Encep,Hendra,Dedi,Solihin, Endang dan oyat.

Kepala Desa Cipicung Amir S. Farm ditemui saat bersama warganya bergotong royong menjelaskan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat terutama 6 warga yang telah memberikan secara sukarela sebagian tanahnya untuk pembuatan poros jalan baru tersebut.

Dijelaskan Amir, pihaknya menyampaikan Intina merasa bangga dan salut ke warga bahkan dirinya merasa bangga dengan kebersamaan dan keikhlasan warganya, Bahkan salah satu warganya yaitu saudara Dedi mengikhlaskan rumahnya di pindahkan demi terbangunya jalan ini.

“Kami atas nama pemdes Cipicung menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kekompakan warga yang berkorban tenaga, pikiran dan hartanya demi pembangunan jalan yang nantinya dapat dimanfaatkan seluruh warga dan mendorong penguatan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Desa Cipicung,”pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!