Connect with us

ENTERTAINMENT

Ayo Daftar, RK Akustik Dan Rumah Kopi Nuy Simpang Gelar Kursus Musik Gratis.

Published

on

Kabartasela. Com Bantarkalong – Kabar gembira bagi warga Tasela yang ingin belajar musik, RK Akustik bekerja sama dengan managemen rumah kopi Nuy Simpang, Bantarkalong membuka kelas kursus musik gratis.

Edrik Jonathan S.Pd, penggagas sekaligus pengajar Kursus musik gratis ditemui Jumat (27/11/2020), menjelaskan. Gagasan membuka kelas kursus musik ini terinspirasi karena cukup tingginya minat dan bakat masyarakat Tasela terkait musik, terbukti sejumlah pemusik dan penyanyi asal Tasela mampu berprestasi di ajang berlevel nasiobal dari berbagai genre musik.

Dikatakan Edrik, para peserta kursus musik gratis akan mendapatkan materi belajar, teori musik, piano dasar, gitar pop dan gitar klasik, sementara untuk pelaksanaam kursus dilaksanakan di Rumah Kopi Nuy Lantai 2 Desa Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya setiap hari Sabtu pukul 14.00 WIB.

“Untuk fasilitas yang kami berikan, selain ruang belajar luas dan nyaman, kami juga menyiapkan sarana seperti meja dan kursi, keyboard, gitar dan infokus untuk mempermudah peserta dalam belajar,”jelasnya.

Sementara Owner Rumah Kopi Nuy sekaligus RK Akustik, H Apry Fauzan menyampaikan, keputusan membuka kegiatan kursus musik gratis merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pengembangan bakat generasi muda maupun masyarakat umum yang tertarik dan punya hobi bermain musik dan olah vokal. Sementara untuk fasilitas pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk tenaga instruktur sendiri telah di siapkan tenaga profesional yang telah miliki sertifikat dan profesional.

Dikatakan Apry, instruktur yang akan menjadi tutor bagi peserta kursus adalah akademisi UPI yang kembali ke daerah guna mengembangkan seni musik untuk memunculkan talenta-talenta baru asal Tasela. Untuk pendaftaran gelombang pertama mulai 27 November – 5 Desember 2020.

“Kami berharap, dengan adanya kelas musik gratis yang kami selenggarakan mampu menjadi sarana edukasi dan pengembangan bakat prestasi bermusik,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
error: Content is protected !!