Connect with us

RAGAM

Antisipasi Terjadinya Kerumunan Pengunjung, Kapolsek Karangnunggal Adakan Monitoring Sejumlah Area Wisata.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Monitoring ke sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah Kec. Karangnunggal dilakukan jajaran polsek Karangnunggal. monitoring tersebut dilakukan untuk mengecek dan mengantisipasi over kapasitas sehingga menimbulkan kerumunan.

Salah satunya terlihat Senin ( 17/5/2021). Kapolsek Karangnunggal Kapolsek Karangnunggal AKP Dindin Jumardini beserta  sejumlah anggotanya, Babinsa dan tim gugus tugas covid 19 Desa Cikukulu melakukan pengecekan dan monitoring area lokasi wisata alam curug sawer di Desa Cikukulu Kec. Karangnunggal.

Usai mengecek kondisi area wisata curug sawer, Kapolsek Karangnunggal AKP Dindin Jumardini menyampaikan,  sesuai dengan kondisi saat ini di lokasi wisata alam kebanggaan warga Desa Cikukulu ini,  tidak didapati adanya kerumunan pengunjung karena jumlah pengunjung yang masih dalam jumlah normal, selain itu suasana di lokasi juga sangat kondusif dan sangat tertib.

Dijelaskan Dindin, selain mengecek situasi, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pengunjung dan pengelola untuk menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan covid 19.

“Kami sampaikan terima kasih seluruh pengunjung yang telah mentaati ketentuan prokes dan menjaga ketertiban dan keamanan di area wisata,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Cikukulu Asep Triyana saat ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi atas langkah TNI/Polri dan tim gugus tugas covid 19 Kec. Karangnunggal yang terus menerus melakukan sosialiasi dan himbauan kepada warga termasuk para pengunjung area wisata.

Sementara terkait kondisi di area wisata curug sawer, Asep menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan bersama antara gugus tugas covid 19 Desa Cikukulu dan pengelola wisata curug sawer akan melakukan penerapan prokes bagi seluruh pengunjung dan warga yang berada di area wisata tersebut selama masih berlangsungnya pandemi covid 19.

“Terima kasih atas ketaatan pengunjung dan masyarakat yang selalu disiplin menjalankan prokes, namun demikian mereka dapat tetap bisa menikmati keindahan alam curug sawer bersama- sama keluarga dan handai taulan,”pungkasnya.(Mz/Iwa)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!