Connect with us

DAERAH

Antisipasi PMK,Muspika dan Penyuluh BPP Kec. Bojongasih Adakan Rakor Dengan Perwakilan Peternak.

Published

on

Bojongasih,Kabartasela.com – Rapat Koordinasi dilaksanakan unsur muspika Kec. Bojongasih bersama Pemdes, penyuluh BPP dan Perwakilan Peternak membahas penyakit mulut dan kuku ( PMK) Senin (23/5/2022).

Hadir dalam rapat tersebut Camat Bojongasih Memed Nuryadin S.Ip beserta Jajarannya, Danposramil Bojongasih Serma Dede, Kapospol Bojongasih Bripka Somantri, para kepala desa, penyuluh  dari BPP dan perwakilan masyarakat peternak dari 6 desa se Kecamatan Bojongasih.

Camat Bojongasih Memed Nuryadi S.Ip usai Kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah koordinasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK) di wilayah Kecamatan Bojongasih, selain melakukan pemaparan terkait apa itu PMK berikut sejumlah langkah- langkah yang akan dilakukan dalam rangka pencegahan dan pemahaman kepada masyarakat dan para peternak.

Dijelaskan Memed, saat ini di wilayah Bojongasih belum ada kasus hewan ternak yang terpapar PMK, namun langkah pengecekan hewan ternak terutama sapi,kerbau dan kambing serta kewaspadaan dan antisipasi terus dilaksanakan oleh unsur Muspika,Pemdes dan para penyuluh pertanian dari BPP Bojongasih.

“Kami akan melakukan pengecekan dan pengumpulan informasi terkait kondisi hewan ternak, sekaligus memberikan edukasi kepada peternak dan masyarakat terkait pemahaman dan pencegahan terhadap PMK tersebut.”pungkasnya.

Pewarta : Mz-foel
Editor     : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!