Connect with us

RAGAM

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Muspika Kec. Culamega Aktifkan Pos Terpadu.

Published

on

Kabartasela.com Culamega – Langkah antisipatif penyebaran covid di lakukan gugus tugas percepatan penanggulangan covid 19 Kec. Culamega, selain terus mengadakan sosialisasi prokes kepada masyarakat dan komunikasi dengan jajaran gugus tugas desa, mereka juga mengaktifkan pos terpadu untuk memaksimalkan penanganan dan penanggulangan pandemi covid 19.

Pos terpadu dibentuk sebagai pusat koordinasi antas lintas sektoral guna memaksimalkan tugas khusus penanganan dan pencegahan serta koordinasi teknis untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Tim pos terpadu sendiri beranggotakan, pemerintah kecamatan, TNI/Polri, Pol PP, Puskesmas, UPTD, Pemdes, relawan bencana, lembaga dan tokoh masyarakat.

Camat Culamega Tb Aam Muharam SH MSi ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/1/2021). Menjelaskan, tugas pos terpadu adalah memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus melaksanakan sejumlah langkah startegis dan teknis dalam kerangka penanganan dan pencegahan, sekaligus melakukan pengawasan maupun pendataan  kepada warga luar daerah yang masuk ke wilayah Kec. Culamega.

“Pos terpadu menjadi wadah gabungan dari sejumlah stakeholder di lingkungan Kec. Culamega yang bertugas menangani kebencanaan, salah satunya adalah pandemi covid 19 saat ini,”tegasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!