Connect with us

TNI DAN POLRI

Antisipasi Kecelakaan,Kepolisian Minta Sekolah Bijak Tempatkan Pedagang.

Published

on

Pewarta  : Iwa
Singaparna,Kabartasela.com – Beberapa Peristiwa kecelakaan yang menimpa anak sekolah di dekat sekolah membuat prihatin semua pihak. Berbagai upaya pencegahan dilakukan polisi agar kejadian serupa tidak terulang.

Satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya, menyiagakan anggota di sejumlah sekolah yang bersentuhan langsung dengan jalan Provinsi. Salah satunya di Jalan Cintaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Terdapat sejumlah sekolah Dasar Negeri yang berada tepat dipinggir jalur provinsi.

Anggota ditempatkan pagi hari, jam istirahat hingga jam pulang sekolah.

Pihak kepolisian membantu anak anak dan orang tua untuk menyebrang.

“Antisipasi kejadian yang tidak diinginkan kami selalu siagakan anggota di sekolah sekolah yang bersinggungan langsung dengan Jalan utama. Bentuk pelayanan kami pada masyarakat tentunya. Soalnya, jalanya ramai dilintasi kan beresiko jadi kami tempatkan anggota untuk atur,” ujar AKP Yudi Sadiki, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, di Kantornya jum’at (2/9/22).

Lebih jauh kepolisian meminta agar pihak sekolah bijak menempatkan para pedagang makanan. Jangan sampai, pedagang berjualan tepat dipinggir jalan yang beresiko membahayakan siswa saat jajan.

“Kami himbau juga pihak sekolah agar bijak sana menempatkan pedagang agar tidak membahayakan siswa saat jajan. Siswa kan biasa berkerumun kalau jajan, nah kalau dipinggir jalur utama itu bahaya,” tambah Yudi.

Selain menempatkan personil di Sekolah, Polisi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya juga menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan rutin. Sebanyak 40 kendaraan mulai bus, angkutan kota, pedesaan dan elf di Terminal Singaparna di periksa.

“Ada 40an kendaraan yang diperiksa. Kalau kelayakan jalan mah mayoritas layak terutama rem berfungsi. Tapi yah ada yang melanggar administrasi,” tambah Yudi.

Tantangan lain yang harus dihadapi pengguna jalan di Kabupaten Tasikmalaya yaitu kondisi jalan yang berliku ditepi jurang. Belum lagi lokasi selatan Tasikmalaya dikenal sebagai daerah rawan bencana longsor.

Polisi memasang rambu rambu peringatan agar pengendara waspada.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery juga turun langsung kelapangan untuk memastikan keselamatan pengendara.

“Lokasi di Tasikmalaya ini jalananya berkelok dengan jurang yang rawan longsor atau laka. Maka saya lihat dan tugaskan kasat lantas untuk memasang rambu rambu peringatan. Kita himbau masyarakat agar tetap waspada di jalanan,” kata Suhardi.( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!