Connect with us

RAMADHAN

Ansor Pamijahan Peduli, Santuni Ratusan Anak Yatim dan Jompo

Published

on

Kabar Bantarkalong – Gerakan pemuda Ansor ranting Pamijahan mengadakan santunan bagi ratusan anak yatim dan jompo, Selasa (19/5/2020), tercatat sebanyak 115 orang anak yatim dan 150 orang jompo dari wilayah Desa Pamijahan dan sekitarnya menjadi penerima santunan yang dilaksanakan keluarga besar Ansor dan Banser tersebut.

Pembagian santunan itu sendiri disalurkan dengan mendatangi rumah para penerima yang sebelumnya telah didata, sementara acara puncaknya dilaksanakan diarea komplek madarasah safarwadi, hadir dalam acara tersebut, unsur muspika Kec. Bantarkalong, PC Ansor Kab. Tasikmalaya, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya H Ejen Zaenal Mutakin, kasepuhan keramat Pamijahan, Pemdes, MUI, perwakilan sejumlah organisasi serta tokoh masyarakat Desa Pamijahan.

Sejumlah pejabat dan tokoh asal Pamijahan turut menyerahkan santuan bagi yatim piatu dan jompo saat kegiatan Ansor Pamijahan peduli

Ketua Ansor ranting Pamijahan, Budi Supriyatna S.Pd, menjelaskan, kegiatan santunan yatim piatu dan jompo menjadi agenda yang rutin diadakan setiap tahunnya, namun penyelenggaraan saat ini sedikit istimewa, karena di gelar dalam suasana bulan suci Ramadhan serta dalam kondisi berlangsungnya pandemi covid-19.

Mendapati kondisi tersebut, penyaluran santunan akhirnya diputuskan dengan memberikan secara langsung pada penerima dengan mendatangi rumah mereka masing-masing, sedangkan acara puncak tetap digelar namun dengan peserta yang terbatas serta tetap mengedepankan protokol keamanan/kesehatan diri.

”Kami sampaikan terima kasih kepada keluarga besar Ansor dan Banser serta semua pihak yang telah banyak membantu kegiatan sosial ini, semoga santunan ini dapat bermanfaat dan mampu mengurangi beban masyarakat ditengah kondisi pandemi corona yang saat ini tengah berlangsung,” harapnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!