Connect with us

DAERAH

Anggota Satlinmas Kecamatan Parungponteng Ikuti Peningkatan SDM.

Published

on

Parungponteng, Kabartasela.com – Menjaga ketertiban dan keamanan yang sejatinya tugas seluruh lapisan masyarakat tetapi didalam pelaksanaannya harus ada yang bisa menjadi contoh sebagai pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa salah satunya satuan LINMAS yang dulu lebih dikenal dengan HANSIP.

Sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) LINMAS pemerintahan Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya bersama Asosiasi Pegawai Desa seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan parungponteng mengadakan pelatihan bagi 80 orang anggota Linmas (13/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dialun alun kecamatan parungponteng dihadiri segenap unsur Muspika dan pengurus Apdesi diisi dengan materi teknik pengamanan pemilu, penanggulangan bencana dan teknik baris berbaris.

Kegiatan yang menjadi program Bupati Tasikmalaya ini juga sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi berbagai kegiatan masyarakat lainnya sehingga satuan
Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat.

Serma Nasuha Danposramil kecamatan parungponteng sebagai pemateri menyampaikan bahwa dengan diadakan pelatihan ini diharapkan Linmas lebih mampu membaur dengan berbagai kalangan ditengah masyarakat guna menciptakan situasi aman, tertib dan tentram di wilayah desanya masing masing.

“Dengan pembekalan materi, teori dan praktik kedepannya satuan Linmas harus lebih bisa membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusipitas masyarakat dan meningkatnya kesiap-siagaan satuan Linmas dalam penanggulangan bencana juga sebagai indikator berhasilnya program pelatihan,” Jelasnya.( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!