Connect with us

POLITIK

Anggota KPPS kecamatan Cibalong Ikuti Bimtek Teknis Penyelenggaraan Pemungutan Suara.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Sebanyak 644 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Se Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya yang telah direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan telah resmi dilantik pada hari kamis (25/1/2024).

 

Setelah resmi dilantik anggota KPPS Pemilu 2024 sudah langsung bisa bekerja selama satu bulan hingga 25 Februari 2024 mendatang.

 

Ketua PPK Cibalong Rizki Bintang Pamungkas S.pd,  menyatakan bahwa sebanyak 644 orang anggota KPPS akan mengikuti bimbingan teknis dasar yang pada 26 dan 27 Januari 2024 yang dilaksanakan di Gor Desa Parung Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya dan kemudian akan dilanjutkan bimbingan teknis disetiap wilayah ditingkat PPS dan KPPS.

 

“Karena sudah menjadi tugas kita bersama KPU Pusat, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk memberikan pelatihan dan bimbingan teknis juga pengendalian kepada para anggota KPPS guna lebih mencetak panitia pelaksana pemilu yang handal sehingga pada waktunya nanti proses mencapai kesuksesan.” Jelasnya.

 

Rizki juga menjelaskan berbeda dari penyelenggaraan pemilu sebelumnya yang hanya memberikan bimtek kepada satu anggota KPPS per TPS, Pada Pemilu 2024 ini seluruh anggota KPPS sebanyak tujuh orang tiap TPS mendapatkan bimtek dari KPU.

 

“Tujuan utama pelaksanaan Bimtek seluruh anggota KPPS ini untuk meningkatkan kualitas kelayakan kepada pemilih dalam menggunakan hak pilihnya di TPS juga apabila tujuh orang ini dilatih maka ada kesempatan untuk saling mengingatkan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan penghitungan suara di TPS sehingga tidak mengandalkan ketua KPPS,

dengan dibekali kemampuan melalui Bimbingan Teknis pelaksanaan pemilu 2024 diharapkan lebih meningkatkan profesionalisme, akuntabilitas, integritas dan transparansi penyelenggaraan Pemilu 2024.” Pungkasnya.( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!