Connect with us

DAERAH

Anggota Koramil 1217/Bantarkalong Turut Aktif Sosialisasikan Pembentukan RT Siaga di Tiga Kecamatan

Published

on

Koramil Bantarkalong
Rapat persiapan pembentukam RT Siaga Covid di Kec. Bantarkalong, Culamega dan Bojongasih

Kabar Bantarkalong – Anggota TNI dari Koramil 1217/Bantarkalong turut aktif mensosialisasikan pembentukan RT Siaga Covid-19 bersama unsur Muspika dari Kec. Bantarkalong, Culamega dan Bojongasih.

Pelaksanaan sosialisasi program RT Siaga itu sendiri serentak dilaksanakan di 39 Kecamatan di Kab. Tasikmalaya, Selasa (28/4/2020).

Danramil 1217/Bantarkalong, Kapten Inf Hani Sarono, menjelaskan, sesuai intruksi pimpinan, seluruh anggotanya yang bertugas menjadi Bintara di 19 desa dari 3 kecamatan untuk turut aktif dalam persiapan dan pendampingan pada para petugas RT Siaga tersebut.

“Bersama unsur pemerintahan kecamatan dan desa, kesehatan dan instansi lainnya serta polsek Bantarkalong, kami siap membantu penuh pelaksanaan RT Siaga tersebut,” tegasnya.

Untuk jumlah RT Siaga yang akan segera dibentuk tarcatat ada 207 RT siaga di Kec. Bantarkalong, 177 RT di Kec. Culamega dan 124 RT Di kec. Bojongasih.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan instansi dan para ketua RW/RT tersebut untuk penerapan tugas mereka dalam upaya menekan paparan virus corona di lingkungan mereka,” tegas Binta ra tinggi penghubung (Batibung) Koramil Bantarkalong ,Pelda Doby Sumardi, Rabu (29/4/2020).(AB)

Advertisement
error: Content is protected !!