Connect with us

DAERAH

Anggota BPD Se Kec. Cibalong, Ikuti Bimtek Sinergitas Dengan Pemdes yang Dilaksakana DPK APDESI.

Published

on

Pangandaran,Kabartasela.com – Puluhan Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) se kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya mengikuti bimbingan teknis sinergitas dengan pemerintah desa dalam Penyelenggaraan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan kemandirian desa.

Bimtek yang digelar dihotel Krishna Beach Pangandaran tersebut dilaksanakan 1- 2 Oktober 2021. selain anggota BPD, hadir pula Forkompimcam Cibalong, para kepala desa serta narasumber yang berasal dari unsur Ketua PABPDSI Kab. Tasikmalaya, Inspektorat dan Bagian pemerintahan Desa Setda Kab. Tasikmalaya.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kades Eureunpalay Yadi Suryadi didampingi Ketua PABPDSI Kec. Cibalong H Maman S.Sos menjelaskan, pelaksanaan Bimtek ini sengaja dilaksanakan oleh DPK APDESI Kec. Cibalong  dengan tujuan memperkuat kapasitas dan silahturahmi antar BPD dengan Pemdes dan muspika serta kepengurusan PABPDSI Kab. Tasikmalaya.

“Dalam acara ini  hadir Anggota BPD, Kades dan Sekretaris desa dari 6 Desa , serta sengaja kami menghadirkan narasumber yang berkaitan dengan tugas dan tupoksi BPD, yaitu Inspektorat dan Bagian pemdes Pemkab. Tasikmalaya serta ketua PABPDSI Kab.  Tasikmalaya Dalam upaya penguatan keorganisasian,”jelasnya.

Ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kab. Tasikmalaya Himansyah M Husnaeni menjelaskan, pihaknya atas nama PABPDSI Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih, bangga dan terharu. karena bisa di undang silaturahmi bersama keluarga besar desa se kec. Cibalong.

“Pada kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas BPD khususnya. Dengan satu atap nya pada kegiatan ini ( di selenggarakan oleh dpk apdesi kec. Cibalong) kepala desa, sekdes dan bpd. Ini merupakan niat dan itikad baik untuk menciptakan harmonisasi dalam pembangunan desa ke arah yang lebih baik lagi karena itu kuncinya. Insya Alloh kegiatan model ini akan saya rekomendasikan supaya bisa di selenggarakan dikecamatan lainnya,” Ujarnya.

Sementara Camat Cibalong Drs A. Amin dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan Bimtek khusus bagi anggota BPD, di harapkan kegiatan ini dapat memberi bekal dan pengalaman bagi mereka dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai mitra strategis pemdes demi terwujudnya  kemajuan dan kemandirian desa.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!