Connect with us

EKONOMI

Akses Jalan Buruk, Warga Sakit di Cirengkak Cipatujah Cuma Bisa Ditandu ke Puskesmas

Published

on

Kabar Cipatujah, Cirengkak merupakan salah satu nama kampung yang terletak di Desa Sukahurip Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Mata pencaharian penduduk di Kampung Cirengkak mayoritas petani. Jauhnya jarak tempuh dari Kampung Cirengkak ke jalan penghubung membuat warga kesulitan untuk menempuhnya. Memerlukan waktu yang kurang lebih sekitar 2 (dua) jam. Kondisi keadaan jalan yang tidak layak di tempuh memakan waktu berjam-jam. Karena keadaan jalan bukan aspal maupun cor, melainkan batu yang dipenuhi tanah sepanjang jalan.

Pada tanggal 13 April 2020, di Kampung Cirengkak ada salah satu warga yang sakit. Warga sekitar turut membantunya dengan cara di tandu menggunakan kain sarung dan bambu. Karena keterbatasan sarana dan prasarana membuat warga di Kampung Cirengkak sulit untuk mendapatkan pelayanan yang semestinya. Kurangnya perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki akses ke perkampungan membuat warga disana merasakan kesedihan yang mendalam.

Warga kampung cirengkak yang sedang sakit.

Uu salah satu tokoh masyarakat di Kampung Cirengkak ikut serta mengantarkan salah satu warga yang sedang sakit tersebut. “Rasa kesal, sedih dan merasa tersisihkan atas kurangnya sarana dan prasarana yang belum sempat dimiliki di Kampung Cirengkak. Harus dengan cara apalagi saya mengajukan bantuan dalam perbaikan akses jalan dari dalam perkampungan menuju jalan raya? Rasanya saya sudah kewalahan akan hal itu,” jelas Uu. (Uya)

Advertisement
error: Content is protected !!