Connect with us

PERISTIWA

Akibat pergeseran tanah, Tiga Bangunan SDN Babakan Jeruk Retak-Retak.

Published

on

Kabartasela.Com Cibalong– Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Tasikmalaya mengakibatkan pergerakan tanah yang berimbas pada retaknya ruang kelas 5,6 dan kantor SDN Babakan Jeruk Desa Singajaya Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya.

Menurut Dadan penjaga sekolah Dadan, saat dirinya menginap di area sekolah, kejadian retakan ruang kelas akibat pergerakan tanah terjadi pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 23.00 Wib, kejadian itu diawali terdengarnya benturan keras yang berasal dari retaknya tembok dan lantai bangunan.

Saat ini, komite sekolah beserta pihak sekolah bekerjasama mengosongkan semua pasilitas yang ada di dalam ruangan guna mengantisipasi terjadinya kejadian lanjutan dikarenakan hingga kini bunyi retakan dari dalam tanah masih berjalan.

Pihak Muspika Kec. Cibalong telah meninjau lokasi dan melihat dari titik awal retakan yang paling parah dimulai dari jalan raya yg rusak sehingga menyimpulkan sementara pergeseran tanah ini akibat dari tidak adanya saluran air dipinggir jalan raya sehingga jalan rusak dan mengakibatkan adanya saluran air dibawah tanah yang mengarah ke lokasi sekolah.

“Kami berharap pemerintah segera mengalokasikan anggaran perbaikan sekolah agar ketika belajar tatap muka dilaksanakan ruangan sudah bisa dipakai tetapi terlebih dahulu harus didahulukan pembuatan saluran air oleh pihak dinas PUPR,”harap Ketua Komite SDN Babakan Jeruk Rudi Rusdiana. ( Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!