Connect with us

PERISTIWA

Akibat Longsor, Satu Rumah Warga Desa Tonjong Roboh.

Published

on

KABAR TASELA – Akibat curah hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pancatengah akibatkan tanah longsor di Kp.Pamijahan RT 13 RW 06 Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah. akibat bencana longsor tersebut satu rumah milik Anang Sopyan roboh terbawa longsor, Minggu (25/10/2020).

Danramil 1218/Cikatomas Lettu Arm Ahmidinsyah menyampaikan, Akibat longsor yang terjadi pada minggu pagi tersebut akibatkan rumah berukuran 4×3 meter milik Anang Sopyan Warga Kp. Pamijahan RT 13/06 Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah roboh dan rusak berat akibat tertimbun longsor.

Dikatakan Danramil, Penyebab longsor tersebut diakibatkan dari curah hujan yg tinggi sehingga air mengikis pondasi rumah sehingga rumah terbawa longsong ke bawah. Saat ini petugas gabungan dan warga masih melakukan penanganan dan pemantauan lokasi bencana. bencana ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang di tanggung korban mencapai 65 juta.

”masyarakat yg pada wkt itu ada di lokasi terjadinya tanah longsor tersebut,
Agar mewaspadai bencana yang mungkin saja terjadi lagi dan mungkin bisa menimpa rmh yang posisinya di ketinggian atau lereng bukit. Intensitas hujan dalam beberapa hari ini cukup ekstrem bisa akan terjadi longsor susulan,” pungkasnya.(wha)

Advertisement
error: Content is protected !!