Connect with us

PERISTIWA

Akibat Derasnya Air Sungai Serta Kontruksi Yang Telah Lapuk, Jembatan Cicanukur Cipaingeun Ambruk.

Published

on

Sodonghilir,Kabartasela.com– Jembatan Cicanukur yang terletak di Kp. Cireundeu Desa Cipaingeun Kec. Sodonghilir pada selasa (05/04/2022) sekita  pukul 15 l.00 WIB ambrol yang diakibatkan kikisan air sungai.

Ambruknya Jembatan yang merupakan penghubung alternatif antara Kp. Cireundeu Kec. Sodonghilir menuju Kp. Cibungur Desa Cibungur Kec. Parungponteng, diperkirakan disebabkan oleh  bangunan yang sudah lapuk ditambah intensitas curah hujan yang beberapa pekan lalu mengguyur wilayah Tasikmalaya.

Jajang Muajid Warga setempat,menuturkan kejadian  ambruknya jembatan terjadi sekitar pukul 15.00 wib, setelah ada informasi dari salah seorang warga bahwa Jembatan cicanukur penyambung kedusunan nyatuh dan kedusunan Cirendeu ambruk, dirinya bersama warga lainnya langsung ke lokasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Desa dan unsur muspika,

Warga lainnya menyampaiakan, jembatan sepanjang 12 meter lebar 6 meter dan tinggi 5 meter tersebut memang kondisinya sudah lapuk, jembatan tersebut dibuat sekitar tahun 1976. Sementara akses penyebrangan sementara,  warga bergotong royong memasang jembatan sementara dari bahan pohon kelapa.

Pewarta : Mz
Editor      : Aby.

Advertisement
error: Content is protected !!