Connect with us

SABA DESA

Ajak Warganya Gemar Membaca, Pemdes Toblongan Buat Perpustakaan Mini di Kantor Desa.

Published

on

Bojongasih,Kabartasela.com РPemdes Toblongan Kec. Bojongasih telah membuat dan membuka  Perpusatakaan mini di area kantor desa mereka. Pembukaan perpustakaan mini ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat yang senang membaca sekaligus menguatkan budaya gemar membaca bagi generasi muda.

Kepala Desa Toblongan Diding Solihudin S.PdI ditemui dikantor Desanya, Rabu (3/11/2021) Menjelaskan, sesuai dengan program pemerintah dalam meningkatkan minat baca bagi masyarakat, kami selanjutnya mendesain salah satu ruang dikantor desa sebagai perpustakaan mini yang diperuntuka  bagi warga khususnya kalangan anak- anak.

Dijelaskan Kades, saat ini beragam judul dan jenis buku telah tersedia diperpustakaan mini tersebut, selanjutnya pihaknya juga menugaskan salah satu perangkat desanya untuk mengurus dan mengelola perpustakaan mini tersebut.

Dalam pelaksanaanya, perpustakaan mini tersebut dapat dinikmati secara gratid oleh warga. Untuk mengembangkan perpustakaan /sudut baca ini,pihak pemdes terus melakukan upaya untuk penambahan buku terutama buku yang diperuntukan bagi kalangan anak- anak sekaligus melengkapi sarana dan fasilitasnya.

“Kami persilahkan kepada warga untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan tersebut, harapan kami sengaja dapat memberikan kesempatan masyarakat untuk lebih gemar membaca guna peningkatan pengalaman mereka,”harapnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!