Connect with us

SABA DESA

Ajak warganya Disiplin Prokes, Pemdes Karangmekar Bagikan Masker di Pasar Rancabakung.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Upaya penguatan kedisiplinan masyarakat dalam kedisiplinan jalankan protokol kesehatan, Pemdes Karangmekar, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya adakan sosialisasi dan pembagian masker bagi warga di area pasar Rancabakung, Rabu (7/6/2021).

Dengan mengerahkan aparatur desa, gugus tugas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karangmekar, seluruh masyarakat yang tengah beraktifitas diarea pasar Rancabakung menjadi target sosialisasi prokes sekaligus pembagian masker.

Kepala Desa Karangmekar Titana Bahtiar usai kegiatan menyampaikan, langkah sosialisasi serta pembagian masker di area pasar menjadi salah satu tujuan pihaknya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 karena kegiatan perniagaan diarea pasar menjadi salah satu titik yang cukup rawan terjadinya penyebaran virus tersebut.

Dijelaksan Asep Bahtiar, sapaan akrab Kades Karangmekar, sosialisasi prokes dan pembagian masker sebanyak 500 buah ini diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat untuk patuhi himbauan pemerintah untuk taat dan disiplin jalankan prokes saat beraktifitas di luar rumah. Selain itu pihaknya juga terus memaksimalkan peranan petugas PPKM yang berada di 10 posko di wilayah kedusunan dan 1 posko di desa.

“Dengan menggandeng seluruh komponen dan unsur terkait, kami akan terus melaksanakan sosialisasi,pembagian masker serta langkah- langkah penting lainnya dalam upaya pencegahan paparan covid 19 kepada masyarakat,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!