Connect with us

SABA DESA

Ajak Warganya Disiplin Prokes, Pemdes Bojongsari Bagikan Tempat Cuci Tangan Untuk DKM.

Published

on

Kabartasela.com, Culamega– Langkah ajakan kedisiplinan dalam menjalankan prokes covid 19 pada Warga terus dilakukan Pemdes Bojongsari, Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya. selain terus bersosialisasi tentang 5M, mereka juga membagikan peralatan cuci tangan pada seluruh Masjid atau DKM yang ada diwilayahnya.

Kepala Desa  Bojongsari Guruh Ivan Kurnawan S.Pd ditemui dikantornya Jumat (30/4/2021) menjelaskan, pembagian dan penempatan fasilitas cuci tangan di area masjid/DKM menjadi salah satu upaya pihaknya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Desanya sekaligus mengajak partisipasi aktif dari warganya.

Dijelaskan Ivan, penempatan sarana cuci tangan pada 14 dewan kemakmuran masjid di 9 Kedusunan,  menjadi salah satu program penanganan Covid 19 selain langkah penanganan langsung lainnya hingga terus menerus mengadakan sosialisasi protokol kesehatan dan pencegahan paparan virus corona kepada warga.

“Kami terus berupaya mengajak masyarakat untuk berdisiplin menjalankan prokes dalam aktifitas sehari- hari, salah satunya  di  Masjid yang menjadi pusat berkegiatan masyarakat saat beribadah,”jelasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!